March 29, 2024

Usia bertambah adalah keniscayaan, usia boleh lanjut tapi urusan belajar tetap semangat. Mencari ilmu tidak mengenal waktu. Hal itu yang nampak dari 4 peserta didik program paket B setara SMP dan 26 peserta didik Paket C setara SMA yang mempunyai latar belakang yang bervariasi, mereka mengikuti pelatihan mengoperasikan komputer dasar dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diadakan Prodi Teknologi Informasi UP45 Yogyakarta, kegiataan ini juga merupakan Program Pengabdian Masyarakat Prodi IT UP45 Yogyakarta. Peserta pelatihan ini dalam binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) GLONDONG yang beralamat di Plosokuning V RT 24 RW 10, Minomartani, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta. Kegiatan pelatihan ini diawali dari komunikasi antara Ibu Tanti KaBag SDM UP45 Yogyakarta dengan Bu Noerma dari Pihak Pembina PKBM sehingga kegiatan ini berjalan baik dari awal sampai selesai.

Kegiatan ini diadakan di Labkom, Gedung B, Lantai Dasar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta selama dua hari yaitu pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020 dan Kamis tanggal 13 Februari 2020. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 s.d 12.00 WIB pada hari Rabu dan pada hari Kamis Sesi-1 pada pukul 09.00 s.d 11.00 WIB dan Sesi-2 pada pukul 13.00 s.d 16.00 WIB. Materi yang disampaikan adalah pengenalan mengoperasikan komputer dasar.


Pemateri pelatihan ini disampaikan oleh dosen Universitas Proklamasi 45 diantaranya Sapriani Gustina, S.Kom., M.Kom yang juga merupakan Ketua Prodi IT UP45 Yogyakarta; Fikrihadi Kurnia, ST., MT; Agung Prayogo, S.Kom., M.Eng; Setiawan Wasito, S.Kom., MCs; Novriandi, ST. Kegiatan ini didukung Usman sebagai Staff UPT Labkom. Terima Kasih kepada Mahasiswa/i Luar Biasa Prodi IT (Dini, Lalilatul, Puti, Suryo, Erlinawaty, Elit, Nelly, Azis) yang sudah membantu sukses nya kegiatan ini. Harapan kedepan dari kegiatan pelatihan ini semoga para siswa/i PKBM Glondong dapat memahami materi yang disampaikan agar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat berjalan dengan lancar.

Selamat Berjumpa di lain kegiatan…

Leave a Reply